25 October 2009

Lahir Baru

Sejak aku lahir, aku telah dibaptis sebagai seorang Kristen oleh orang tuaku.
seiring waktu, "Lahir Baru" sering aku dengar, yang menandakan seseorang berubah meninggalkan kehidupan lama dengan dibantu Roh Kudus.

Tapi aku sendiri tidak begitu bisa menangkap arti sesungguhnya dari "Lahir Baru" tersebut, sampai kira² sekitar akhir Agustus '09, aku merasa kerinduan yang datang dari dalam hati sendiri, untuk mengenal Tuhan Yesus lebih dalam dan dalam.

Sejak itu, aku coba mencari tahu, lewat artikel maupun kotbah² di gereja.

Semakin hari aku merasa semakin ingin mendalami ajaran Tuhan Yesus, dan pada akhirnya aku merasa lebih mantap & lebih yakin, bahwa Yesus adalah Allah...
Dia adalah Allah itu sendiri, yang dahulu turun ke bumi, untuk langsung menebus manusia dari dosa.. Oh sungguh kasih-Nya luar biasa..

Setelah mantap akan ke-Allah-an Yesus,
maka aku memutuskan untuk berubah total..
aku harus meninggalkan pola hidupku yang selama ini aku jalani yang memang penuh dengan dosa-dosa...

di sinilah aku mengerti "Lahir Baru"
aku mengalaminya, dan aku menyadari betul bahwa aku berubah bukan karena aku sendiri..
Tapi ada Roh yang menuntunku keluar dari kehidupan dosaku
Dialah Roh Kudus..

Semoga aku bisa setia dan taat seperti mereka yang telah lebih dulu sadar dan tahu siapa itu Yesus..

Amen.

No comments:

Post a Comment

seperti yang kalian tau ya begitulah... seperti yang kalian lihat ya itulah adanya... seperti yang kalian kenal ya demikianlah kesimpulannya...